Mungkin Ini Alasan Kenapa Para Emak Sayang Banget Sama Taperwernya

- Mei 07, 2018


Sekarang ini banyak banget meme-meme yang bertebaran di dunia maya tentang seremnya para emak di saat kehilangan taperwer, atau rusak taperwernya. memenya ada yang memperlihatkan ekspresi marah para ibu ketika kehilangan taperwer, atau ekspresi takut seseorang yang sudah bikin hilang atau bikin rusak taperwer ibunya.

Tapi dibalik lucunya meme-meme tersebut, kira-kira apa yah alesan para emak ini sayang banget sama taperwernya? Inikah alasannya?

1. Harganya gak murah

Ini sih udah jelas banget. Dan udah menjadi rahasia umum, kalo harga taperwer itu gak bisa dibayar pake duit sedikit, makanya biasanya suka dikreditin beberapa bulan. Parameter gak murahnya itu kayak gimana sih? Bisa diliat kok, kalo harga satu unit wadah taperwer ini harganya bisa 5 bahkan 10 kali lipat harga barang-barang emper-ware, alias barang-barang emperan.


2. Menyicilnya merupakan sebuah perjuangan

Nah, karena harganya gak murah tadi, biasanya para ibu bakal membelinya dengan cara menyicil. Kebanyakan adalah para korban katalog, liat yang lucu-lucu, langsung pilih-pilih, nyicilnya? Urusan belakangan. Walaupun akhirnya kudu menyisihkan "uang jajan" demi memiliki sepenuhnya sang wadah kesayangan. Kamu ngilangin ato ngerusakin? Kelar idup lo!


3. Prestise

Adalah merupakan sebuah kebanggaan bagi para ibu kalo semua perwadahan di rumahnya adalah taperwer, kesannya kayak modern, trendy, dan kekinian gitu. Warna-warninya seakan memberikan warna tersendiri bagi hidup para ibu ini. Apalagi kalo udah dipuji sama tamu, "ih lucu yaa wadahnya"


4. Banyak barang yang merupakan limited edition!

Memang biasanya taperwer ini punya bentuk khas yang dijual terus menerus sebagai ciri brand ini, tapi kadang ada juga barang yang keluar terbatas. Barang yang cuma keluar di periode waktu tertentu. Dan biasanya para ibu bakal seneng banget kalo dapet barang kayak gini. Gimana enggak, kamu kalo ngoleksi sesuatu, dan dapet limited edition, seneng ga? Trus kalo barang itu ilang ato rusak, perasaanmu bakal kayak gimana?


5. Bukan sekadar wadah, tapi merupakan barang koleksi

Buat para emak, taperwer ini bukan cuma sekedar wadah warna-warni yang dipake buat nyimpen makanan, minuman, kudapan, dan barang-barang lainnya. Tapi merupakan sebuah benda koleksi yang berharga. Kenapa bisa dibilang koleksi? Karena kadang mereka beli lagi taperwer lain, padahal udah punya dengan fungsi yang sama, yang beda cuman bentuknya aja. Dan kalo gitu ya udah clear, barang koleksi itu sesuatu yang kudu dirawat dan dijaga, jangan sampe ilang dan bahkan rusak. Setuju?


Artikel ini sudah terlebih dahulu ditulis di sini dengan judul "Mungkin Ini Alasan Para Emak Sayang Banget Sama Taperwernya"